Posted by : Unknown Thursday, March 28, 2013

1. Cara Meningkatkan Lompatan

Sebelumnya, lompatan tinggi dan bisa melakukan slam dunk bukan sesuatu yang dapat langsung anda dapatkan, melainkan dengan melakukan serangkaian latihan yang dapat memperkuat otot kaki agar menghasilkan lompatan yang tinggi.

Beberapa cara ini dapat digunakan untuk memperkuat otot anda :

- Cari kursi atau bata atau benda lain yang anda susun sampai setinggi kursi pada umumnya (misal kursi sekolah), berlatihlah melompati kursi itu ke kiri dan ke kanan, jangan ke depan dan belakang. Lakukan secara rutin dan dalam jumlah yang semakin bertambah sesuai kemampuan anda
Misal : minggu pertama anda hanya kuat 10, dan pada minggu kedua anda tambah menjadi 20 dan begitu seterusnya hingga batas kekuatan anda.

- Latihan lompat kodok, jika anda mampu, dapat sedikit diberi beban.

- Lompat tali(skiping) , dengan menggunakan bagian depan kaki.

- Jongkok sambil membawa barbel pada bahu (seperti yang dilakukan para atlit angkat besi), kemudian berdirilah dengan posisi barbel tetap di bahu dan kaki dengan posisi jinjit (hanya bertumpu dengan bagian depan kaki). Kemudian jongkok kembali dan lakukan latihan yang sama secara terus menerus.
Sekali lagi...semua latihan ini harus dilakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.
2. CARA MENAMBAH AGAR LOMPATAN MENJADI TINGGI

"Cara agar lompatan lo jadi LEBIH tinggi" itu ada proses latihanya kok, gak mesti orang tinggi doang yang bisa lakuin loncatan tinggi orang pendek pun bisa. 
NIH DIBAWAH TIPS AGAR LONCATAN LO TINGGI :  
1). Niat
2). Makan-makanan yang bergizi & minum susu, fungsinya buat tulang lo, kalau tulang lo gak kuat, jangan harap bisa lakuin lompatan tinggi.
3). Tiap mau tidur atau bangun tidur lo pemanasan dulu, fungsinya buat ngelemesin otot
lo.
4). Tiap pagi lo bangun jam 5 atau 6 buat ngelakuin: 
- pemanasan, sit up 20x, push up 20x, back up 20 x, lakuin 3 set aja, trus sama lompat tali(skipping) 500x lakuin 1 set aja, kalau lo takut telat skolah atau takut kecapean lo kurangin aja, yang pertama 20x di jadiin 10x, buat lompat tali tetap 500x. Paling butuhin waktu 30 mnt.
5). Tiap sore lo lakuin lagi, apa yang lo lakuin kayak tadi pagi. Porsinya samain aja 20x lakuin 3 set juga, trus lompat talinya 500x 1 set, jadi kalau di totalin pagi sama sore lo bisa lakuin push up 60x,sit up 60x,back up 60x sama lompat tali 1000x.
 (BUAT SKIPPING LAKUIN LOMPATAN 500X 1SET, WAJIB PAKE TALI, KALAU GAK PAKE TALI, LOMPATAN LO JADI GAK STABIL).
6). Lakuin itu setiap hari dan kalau bisa stiap hari minggu lo berenang.
"INGET KALAU LO MASIH PEMULA, MENDING PORSINYA TURUNIN JANGAN TIAP HARI AND TURUININ JUGA BUAT SIT UP, BACK UP SAMA PUSH UP JADI 10X 3SET JADI LO SAMA AJA LAKUIN 30 X, BUAT SKIPPING SAMA AJA JGN DI TURUNIN PORSINYA 500X 2 SET JADI SAMA AJA LO SKIPPING 1000X. OIA, JANGAN DI PORSIR BUAT LATIHANNYA SOALNYA BAHAYA. TAROHANNYA TULANG LO!"

"Latihan yang gw kasih di atas itu fungsinya banyak banget buat nambahin lompatan. Biar lompatan lo jadi tinggi kaya pemain NBA ang lo ntar bisa ngedunk"
INTINYA BIAR LOMPATAN LO BISA TINGGI, LO HARUS LATIH OTOT PERUT SAMA OTOT KAKI, OTOT PERUT SAMA OTOT KAKI SANGAT PENGARUH DALAM LOMPATAN, INGET JANGAN PAKE PEMBERAT KAKI SOALNYA BISA NGAKIBATIN CEDERA PADA DENGKUL LO.

Leave a Reply

Silahkan berikan kritik dan berikan saran untuk post saya dengan tidak mengandung unsur :
- Penghinaan
- Link pornografi
- Tidak berbicara yang tidak sopan

Terima Kasih, dan jangan lupa follow ya :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rayda Ramadhan Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Rayda Ramadhan -