Posted by : Rayda Ramadhan Sunday, December 16, 2012

Didalam kisah percintaan sepasang anak manusia, pastilah kita semua ingin sekali menemukan pasangan hidup yang cocok dengan kita yang kelak akan menjadi pedamping hidup kita untuk selamanya. Namun pencarian akan cinta sejati bukanlah hal yang mudah. Mencari cinta sejati tidak lah semudah seperti membalikan telapak tangan. Ya cinta itu tidak bisa dipaksakan, cinta itu datang di waktu yg tepat dengan cara yang ajaib. Kita sendiri yg akan tahu kapan kita jatuh cinta dan kapan tidak. Meskipun pada hakikatnya manusia itu diciptakan berpasang-pasangan , tapi bukan berarti kita harus berdiam diri menanti jodoh datang sendiri apalagi untuk seorang pria. Ia harus berusaha mencari wanita yg kelak akan menjadi jodohnya. Nah dalam pencarian tersebut, terseliplah cerita-cerita cinta yang pastinya akan berbeda-beda dari individu satu ke individu yg lainnya. Ada yg memiliki kisah cinta yg happy ending namun ada juga yang memiliki kisah cinta yg berakhir tragis. Ya seperi yg selalu di ceritakan dalam film-film yg bertemakan cinta. Alangkah indahnya hidup ini ketika kita telah menemukan cinta sejati.

Tentunya apabila kita melihat film-film cinta yg berakhir happy ending, kita pasti akan menginginkan hal tersebut terjadi pula pada diri kita sendiri di kehidupan nyata. Tapi sebaliknya apabila kita melihat film-film cinta yang berakhir tragis tentunya kita berharap hal tersebut jangan sampai terjadi pada diri kita. Salah satu contoh film cinta yang berakhir dengan tragis adalah film fenomenal Romeo and Juliet . Romeo dan Juliet adalah Pasangan yg menjadi idola dan di eluh-eluhkan oleh semua orang. Seperti yang digambarkan pada film tersebut, mereka adalah pasangan yg sempurna, seakan-akan mereka telah diciptakan tuhan khusus untuk bisa bersama. Baik Remeo maupun juliet telah memilih agar mereka bisa bersatu dan hidup bahagia berdua untuk selamanya namun takdir berkata lain.
Nah disini saya akan menceritakan sebuah kisah cinta yang diangkat dari kejadian nyata. Kisah cinta yg berakhir tragis. Sekaligus kisah cinta yg akan menjawab pertanyaan tema lomba Blogger Bicara Cinta edisi kali ini.
Ada seorang pemuda sebutlah namanya Guntur, ia jatuh cinta kepada seorang wanita cantik bernama Yanti Arpianti. Ia telah jatuh cinta pada pandangan pertama. Ya cinta itu tiba-tiba datang kepada Guntur ketika ia bertemu dengan sosok seorang yanti pada pertemuan pertamanya di sebuah kampus di kota Bandung. Guntur yakin bahwa wanita itu adalah wanita yg tepat untuknya. Dengan berbagai cara guntur berusaha untuk bisa mengenal sosok sang wanita pujaan lebih dekat. Dan dengan kegigihannya ia pun berhasil mendekati sang wanita tersebut. Namun disisi lain ternyata Sahabat Guntur sebutlah namanya Fajar juga menaruh hati pada sosok Yanti ini. Akhirnya terjadilah perang dingin antara Guntur dan Fajar untuk memperebutkan wanita idaman mereka yang kebetulan sama. Sikap Guntur yang cenderung pendiam dan pemalu membuatnya susah untuk bisa mendekati Yanti secara langsung, ia lebih banyak melakukan pendekatan lewat sms atau telepon. Berbeda dengan Fajar, Fajar memiliki sifat yang percaya diri dan pandai menaklukan hati wanita. Sehingga ia dengan mudahnya mendekati Yanti tapa risih bahwa wanita tersebut adalah wanita yang sama yang disukai pula oleh sahabatnya sendiri yaitu Guntur.
Meskipun sebenarnya Fajar tahu perasaan sahabatnya terhadap Yanti, namun ia tidak menghiraukannya. Ia terus berusaha untuk bisa menaklukan hati Yanti. Akhirnya persahabatan antara Guntur dan Fajar pun retak.
Disisi lain ternyata Yanti pun menaruh sedikit hati pada sosok Guntur, Namun dikarenakan sikap Guntur yang tidak peka dalam menafsirkan sinyal cinta dari Yanti, akhirnya lama kelamaan Yanti mulai bosan menunggu reaksi dari Guntur dan perlahan-lahan melupakan perasaannya itu. Disisi lain Fajar yang berusaha keras mendekati Yanti dengan cara terus memberikan perhatian lebih pada Yanti akhirnya berhasil memalingkan perasaan Yanti kepada Guntur. Guntur yang tidak rela melihat wanita yang ia cintai dan sempat menjadi kekasihnya kini bersama sahabatnya merasa geram. Ia pun mulai agresif, namun sikapnya yang terlalu agresif membuat Yanti (wanita yang ia cintai) merasa Ill feel padanya.
Melihat kenyataan itu Guntur tidak terima, ia menganggap perubahan sikap yang dialami Yanti itu semua gara-gara pengaruh sahabatnya sendiri yaitu Fajar. Sejak saat itulah Guntur yang tadinya seseorang yang pendiam, pemaaf dan polos menjadi sosok yang mengerikan. Ia berusaha meneror sahabatnya dengan berbagai cara. Ia tidak mau melihat wanita yang dia cintai akhirnya jatuh ke pelukan sahabatnya sendiri. Ia akan sangat geram kalau membayangkan hal tersebut terjadi. Hal tersebut tidak lepas dari rasa cinta Guntur terhadap Yanti yang begitu besar. Namun sayangnya cintanya itu akhirnya bertepuk sebelah tangan.
Guntur pun mengakui bahwa ia telah kalah dari sahabatnya Fajar. Namun ia tidak pernah sedikitpun menghilangkan perasaannya pada Yanti. Ia selalu berharap bahwa Yanti lah wanita yang kelak akan menjadi pendamping hidupnya. Meskipun hal tersebut sangatlah mustahil karena ia menganggap bahwa Yanti telah memilih Fajar sebagai pasangannya.
Ditengah kegalauan hati seorang Guntur, tiba-tiba datang sebuah kabar bahwa Yanti Arpianti, wanita yang sangat ia cintai akan segera melangsungkan pernikahan dengan seorang pengusaha. Mendengar kabar tersebut tentulah perasaan Guntur hancur, namun disisi lain ia merasa bahwa perbuatan terror kepada sahabatnya dulu adalah perbuatan yang salah kaprah. Ternyata Yanti bukanlah milik dia atau sahabatnya. Takdir telah menuliskan Yanti Arpianti adalah milik Aprijal Setiawan, seorang pengusaha properti terkemuka di Jakarta.
Begitulah kisah cinta yang dialami oleh Guntur, Kisah cinta yang pada akhirnya membawanya pada situasi serba kehilangan. Pertama ia kehilangan wanita yang ia cintai yang telah ia pillih dan harapkan menjadi pendamping hidupnya kelak. Dan kedua ia kehilangan sahabat karibnya karena persaingan cinta.

Kehilangan  Cinta Sejatiku
Kehilangan Cinta Sejatiku
Hooooo..cinta-cinta…Cinta bukanlah pilihan kawan. Cinta adalah Takdir. Tuhan telah mempasang-pasangkan kita semua dengan orang yang tepat. Meskipun kita memilih seseorang untuk kita miliki namun kalau takdir mengatakan dia bukan jodoh kita.!!!???
Namun percayalah suatu saat nanti kita akan dipertemukan dengan Jodoh kita pada waktu dan situasi yang tepat. Keep spirit para pejuang cinta.
Termasuk aku sendiri. heeeeeeeee

Leave a Reply

Silahkan berikan kritik dan berikan saran untuk post saya dengan tidak mengandung unsur :
- Penghinaan
- Link pornografi
- Tidak berbicara yang tidak sopan

Terima Kasih, dan jangan lupa follow ya :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Rayda Ramadhan Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Rayda Ramadhan -